Apes, Oknum Pencuri Elektronik di Bolsel Dibekuk Setelah Posting Jual Barang di Facebook

96059923 9ffa 408a b491 aba6f1fad4f6

BOLSEL, BARUKETIK.COM – Apes benar nasib para pelaku pencurian khusus barang elektronik di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Sulut. Pasalnya, mereka dibekuk setelah menjual barang curian melalui akun facebook salah satu pelaku.

Pelaku diamankan di Mapolres Bolsel, saat momen istimewa Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74. Empat diduga pelaku ditangkap Satreskrim yang diduga telah beraksi di beberapa TKP di Ibukota Bolsel Kecamatan Bolaang Uki.

Keempat pelaku tersebut berinisial AR (19), SL (17), RD (21), FP (19), semuanya adalah warga Desa Salongo, dan Salongo Barat, Kecamatan Bolaang Uki.

Kasat Reskrim Polres Bolsel Iptu Sahroni Rasyid mengatakan aksi pencurian keempat pelaku sudah sangat meresahkan warga

“warga sudah sangat banyak yang melaporkan tentang aksi pencurian di Ibukota Bolsel,” ujarnya Rabu (01/07/2020).

Dijelaskan, keempat pelaku ditangkap setelah salah satu pelaku menjual salah barang curiannya via facebook.  kemudian ada warga melihat postingan tersebut dan melaporkan ke Polres Bolsel.

“Setelah menerima laporan tersebut, Satreskrim Polres Bolsel lalu melakukan pengembangan, kemudian para pelaku diamankan disalah satu Desa di Dumoga, Kabupaten Bolmong,” jelasnya.

Kerugiannya atas perbuatan para terduga pencuri ini sekitar Rp 100-an Juta, dan mereka beraksi di beberapa tempat di Bolaang Uki. Kini para terduga pelaku telah ditahan dan menjalani proses hukum lebih lanjut.

 

(Wahyu)

You May Also Like

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *