Ini Dia Arti Dari Galat Jaringan Yang Jarang Diketahui

Arti Dari Galat Jaringan

baruketik.com – Siapa yang sering sekali mendapatkan peringatan tentang galat jaringan? Namun sama sekali tidak paham tentang arti dari galat jaringan ini? Nah, oleh karena itu pada kesempatan kali ini admin akan membahas seputar arti galat jaringan.

Arti Dari Galat Jaringan

Sudah banyak orang yang mengalami galat jaringan. Memangnya apa itu galat jaringan? Bagi yang belum tahu, galat jaringan adalah jaringan error atau keterlambatan jaringan yang di sebabkan karena sumber data tidak dapat masuk ke dalam model (alamat tidak valid).

Nah jadi penyebab dari galat jaringan yaitu proxy yang kalian pakai tidak cocok dengan proxy bawaan. Sebenarnya penyebab dari galat jaringan bukan hanya di sebabkan dengan keslahan proxy, ada banyak penyebab dari galat jaringan.

Nah bagi kalian yang saat ini mengalami galat jaringan pasti merasa terganggu kan? Kalian tidak perlu khawatir lagi. Selain memberikan arti dari galat jaringan, di sini admin juga akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi galat jaringan. Berikut adalah caranya :

Cara Mengatasi Galat Jaringan

  1. Mengubah Seting Proxy

Bagi kalian yang mengalami galat jaringan, kalian bisa mengatasinya dengan cara mengosongkan proxy menjadi 0.0.0.0. Semisal jika kalian membeli kartu axis dan proxy bawaannya adalah 10.8.3.8 silahkan kalian ubah menjadi 0.0.0.0. Cara ini bisa mengatasi terjadinya galat jaringan.

  • Melepas kartu SIM dan pasang lagi

Cara yang kedua yaitu dengan cara melepas dan memasang kembali kartu SIM yang mengalami masalah Mobile Network Not Available. Cara ini bisa menjadi solusi jika kalian mengalami galat jaringan. Meskipun cara ini terdengar mudah, tapi cara ini belum tentu semua orang bisa berhasil. Tidak ada salahnya jika kalian mencobanya terlebih dahulu.

Baca Juga  Beginilah Cara Unduh Video Tiktok Tanpa Watermark Online
  • Reboot android kalian

Cara yang paling mudah untuk dilakukan yaitu dengan melakukan reboot pada Android kalian. Dengan melakukan cara reboot pada Android, maka semua aplikasi yang ada di dalam android kalian akan dimuat ulang dan akan kembali ke settingan awal atau setelan pabrik. Cara ini seringkali dilakukan oleh banyak orang ketika HP mereka mengalami ngedrop atau ngehang. Untuk cara melakukan reboot HP, kalian tinggal menekan dan tahan tombol power kemudian pilih opsi reboot atau restart.

  • Menggunakan Kode

Cara selanjutnya yaitu dengan cara menggunakan kode tertentu pada aplikais telepon di dalam android. Untuk caranya kalian bisa simak di bawah ini!

  • Yang pertama kalian buka terlebih dahulu aplikasi telepon yang sudah ada di android kalian.
  • Kemudian kalian masukkan kode *#*#4636#*#*
  • Jika sudah memasuki ke halaman testing, kemudian kalian pilih kartu yang sedang mengalami masalah galat jaringan. Berikut ini adalah tampilan halaman testing.
Arti Dari Galat Jaringan
  • Setelah kalian memilih kartu yang mengalami galat jaringan, maka kalian akan memasuki ke halaman seperti berikut ini, dan pilih opsi run ping test.
Arti Dari Galat Jaringan
  • Jika hasil run ping test sudah pas, kalian pilih opsi GSM auto (PRL) di bagian Set Preferred Network Type. Seperti gambar berikut ini.
Arti Dari Galat Jaringan
  • Setelah itu, kalian matikan opsi Mobile Radio Power di bagian bawah.
  • Lalu kalian restart hp kalian. Dan semoga cara ini bisa mengatasi galat jaringan kalian.

Setelah kalian memahami cara mengatasi galat jaringan, sebaiknya kalian langsung mencobanya.

Penutup

Nah itulah penjelasan mengenai Arti Dari Galat Jaringan. Semoga dengan admin memberikan informasi tersebut, kalian bisa tahu tentang apa itu galat jaringan. Dan bagi kalian yang mengalami galat jaringan semoga bisa terselesaikan dengan cara yang sudah admin berikan di atas. Terimakasih telah berkunjung di baruketik.com.

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Filter Instagram Jadi Cowok

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *