Begini Cara Buat Channel Telegram Dengan Mudah

Cara Buat Channel Telegram

Cara Buat Channel Telegram – hallo sahabat baruketik.com. Kali ini admin akan membehas seputar aplikasi Telegram. Apasih yang di maksut dengan aplikasi telegram? Untuk kalian yang belum tahu dengan aplikasi Telegram, bisa simak ulasan di bawah ini!

Apa Itu Aplikasi Telegram?

Telegram adalah aplikasi chatting yang cukup populer pada saat ini. Telegram ini bisa dikatakan aplikasi chatting yang mampu bersaing dengan Whatsapp.  Mungkin saat ini masih banyak orang yang menggunakan Whatsapp sebagai alat untuk berkomunikasi. Tapi tidak tahu jika suatu saat nanti semua orang memilih menggunakan aplikasi Telegram untuk alat Berkomunikasi.

Aplikasi Telegram ini telah dirilis pada tahun 2013, dan pada saat ini aplikasi Telegram telah mencapai lebih dari 100 juta pengguna. Meskipun banyak, Telegram masih kalah populer jika dibandingkan dengan Whatsapp.

Jika kita bandingkan dengan Whatsapp, Telegram ini mempunyai keunggulan yang begitu menarik. Salah satu keunggulannya yaitu dapat memberikan keamanan bagi para penggunanya. Telegram juga mempunyai keunggulan dalam mengirim file dengan ukuran besar. Maka dari itu banyak orang yang menggunakan aplikasi Telegram.

Begini Cara Buat Channel Telegram Dengan Mudah

Aplikasi Telegran ini juga mempunyai Fitur yang begitu spesial dan menjadi fitur unggulannya. Fitur Tersebut yaitu adanya Channel telegram. Sebenarnya, fitur chanel telegram ini hampir sama dengan grub, tapi dengan fitur chanel ini kalian bisa mengunduh file yang telah dikirim oleh adminnya.

Sebenarnya banyak orang yang ingin membuat channel Telegram, namun tidak tahu dengan cara membuatnya. Bagi kalian yang berminat untuk membuat channel di aplikasi Telegram. Maka kalian bisa simak tutorial membuat channel di aplikasi telegram berikut ini:

Baca Juga  Inilah Link Download Aplikasi Vtube Mod Apk

Cara Membuat Channel Telegram

Berikut ini adalah cara membuat channel Telegram dengan mudah.

parfumpremium
  1. Pertama tentunya kalian harus memiliki aplikasi Telegram terlebih dahulu. Bagi kalian yang belum mempunyai aplikasi Telegram, kalian bisa mengunduhnya melalui Google Play Store.
  2. Jika sudah mempunyai aplikasinya, kalian langsung buka dan daftar dengan nomor hp kalian. Jika sudah terdaftar, kalian bisa membuat channel dengan cara klik ikon pensil di bagian bawah kanan.
Cara Buat Channel Telegram
  • Setelah klik ikon pensil, maka disitu akan muncul halaman dengan berbagai pilihan yaitu menu membuat grup baru, secret chat, dan channel baru. Untuk membuat chanel kalian klik tulisan New Chanel.
Cara Buat Channel Telegram
  • Setelah kalian klik tulisan channel baru, Kalian bisa membuat nama dari channel tersebut. Pastikan kalian membuat nama channel yang bagus agar bisa menarik perhatian orang. Selain itu kalian juga bisa menulis deskripsi channel telegram kalian, dan juga menambahkan foto profil untuk channel kalian.
Cara Buat Channel Telegram
  • Jika sudah mengisi semua, kalian klik ikon centang yang ada di pojok kanan atas. Setelah itu kalian akan di tujukan ke menu pengaturan. Kalian bisa memilih chanel public dan chanel private. Di bawahnya kamu bisa membuat link yang menuju ke channelmu Telegram kalian. Di bawah ini adalah contohnya.
Cara Buat Channel Telegram
  • Setelah mengisi semuanya, kalian bisa klik tnda centang yang ada di pojok kanan atas. Jika sudah, kalian bisa memilih beberapa kontak untuk menjadi anggota channel. Selanjutnya kalian klik centang dan chanel kalian sudah siap di pakai.

Penutupan

Mungkin cukup sampai sini untuk penjelasan cara membuat Chanel di Telegram. Semoga kalian bisa terbantu dengan adanya artikel ini. Admin ucapkan terimakasih buat kalian yang telah berkunjung ke baruketik.com.

Baca Juga  Dapatkan Kumpulan Username Nama Instagram yang Keren Disini

You May Also Like

About the Author: bangromy

One Comment to “Begini Cara Buat Channel Telegram Dengan Mudah”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *