Begini Cara Cek Total Belanja di Shopee

Cara Cek Total Belanja di Shopee

baruketik.com – Halo kawan, pada kesempatan kali ini baruketik akan mengupas tuntas tentang cara cek total belanja di shopee. Tentunya tutorial kali ini diharapkan bisa berguna untuk kamu yang ingin cek total belanja. Penasaran bukan dengan caranya? Yuk simak terus ulasan berikut.

Belanja online mungkin sudah menjadi hal biasa bagi beberapa orang. Khususnya di masa pandemi covid-19 ini. Cukup banyak juga platform aplikasi yang menyediakan jasa jual beli online. Contohnya adalah Shopee. Dengan aplikasi tersebut kita bisa melakukan pembelian barang-barang bagus secara online tanpa harus keluar rumah.

Nah, bagi kamu yang memang hoby belanja online di shopee. Suatu saat pasti kamu akan penasaran tentang berapa uang yang sudah dihabiskan untuk belanja di shoope. Maka dari itu, jika kamu memang penasaran. Kamu bisa cek total belanja shopee melalui cara yang akan admin bagikan dibawah.

Namun sebelum kita menuju ke tutorial cek total belanja di shopee. Ada baiknya kita bahas dulu tentang aplikasi shopee yang selama ini kalian gunakan untuk melakukan pembelanjaan online. Berikut ini penjelasannya:

Apa itu Aplikasi Shopee?

Jadi, Shopee merupakan platform belanja online yang mengusung konsep media sosial. Di mana penggunanya tak hanya berfokus jual beli saja, tetapi juga bisa berinteraksi sesama pengguna lewat fitur pesan instan secara langsung. Shopee memiliki kantor yang berpusat di Singapura.

Di bawah naungan SEA Group (sebelumnya dikenal dengan nama Garena), yang didirikan pada 2009 oleh Forrest Li. Mereka meluncurkan Shopee pertama kali di Singapura pada tahun 2015. Bahkan sejak saat itu mereka memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Indonesia, Vietnam, dan Filipina.

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Filter Instagram Jadi Cowok

Cara Cek Total Belanja di Shopee

Bagaimana? Sudah paham tentang aplikasi shopee? Jika sudah, langsung saja kita kembali menuju pembahasan utama. Jadi, cara mengecek total pembelian di shopee sebenarnya cukup mudah. Kalian tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk mengeceknya. Tanpa basa-basi berikut adalah cara cek total belanja di shopee:

Tutorial Cek Total Pembelanjaan Shopee Mudah

Cara Cek Total Belanja di Shopee
  1. Langkah pertama buka aplikasi shopee yang kalian miliki.
  2. Lalu cari dan pilih icon Saya yang berada di pojok kanan bawah layar.
  3. Selanjutnya cari dan klik tulisan Lihat Riwayat Pesanan
  4. Sampai disini siapkan kertas dan pulpen
  5. Lalu hitung seluruh total pesanan shopee yang tertera di layar (Angka yang berwarna Orange)
  6. Hasil akhir dari perhitungan tersebut akan mengacu ke total belanja shopee kalian.
  7. Selesai

Bagaimana? Mudah bukan? Nah, jika kalian ingin lebih mudah lagi. Maka kalian perlu menggunakan Kalkulator agar proses penghitungan total belanja shopee kalian lebih cepat. Cara ini juga bisa kalian bagikan ke teman dekat yang ingin cek total pembelian shopee. Oh ya, pastikan kalian hanya menghitung angka yang memiliki warna orange.

Penutup

Oke, mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai Cara Melihat Total Belanja di Shopee. Semoga bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung ke baruketik.com. Sampai berjumpa pada artikel selanjutnya dan selamat mencoba!

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *