Cara membuat Google Classroom

  • Whatsapp
google classrom t

Cara membuat Google Classroom

Apa itu Google Classroom? Adalah salah satu platform pembelajaran daring rekomendasi Kemendikbud saat belajar dari rumah.

Bacaan Lainnya

 

Google Classroom merupakan bagian dari G Suite for Education yang juga hadir dalam versi aplikasi seluler. Untuk menggunakannya, pengajar dan murid wajib memiliki akun Google agar saling terhubung.

 

Google Classroom ialah sebuah aplikasi pembelajaran secara online yg dapat kita gunakan secara gratis , dimana pendidik bisa membuat kelas sendiri , dan menshare kelasnya / mengundang  para murid2nya / siswanya

Google Classroom ini membantu semua ruang lingkup pendidikan yang membantu para siswa/kelas untuk meneumukan dan mengatasi kesulitan pembelajaran , membagikan pelajaran dan membuat tugas tanpa harus hadir ke kelas

 

Adapun tujuan Google Classroom adalah untuk merampingkan proses berbagi file antara guru dan siswa Google Classroom menggabungkan Google Drive untuk pembuatan dan distribusi penugasan, Google Docs, Sheets, Slides untuk penulisan, Gmail untuk komunikasi, dan Google Calendar untuk penjadwalan. Siswa dapat diundang untuk bergabung dengan kelas melalui kode pribadi, atau secara otomatis diimpor dari domain sekolah.

 

Adapun Cara untuk membuat kelas di Google Classroom

 

Silakan klik > https://classroom.google.com/

cara membuat kelas google

 

  1. Di halaman tersebut klik (+) pojok kanan atas /Buat Atau Gabung Kelas Pertamamu
  2. Klik pada Create class.
  3. isi informasi Nama kelas dll
  4. setelah itu create dan tunggu selesai tampilan seperti gambar di bawah

cara membuat google klas rom

 

Untuk mengetahui lebih jelas apa itu Google classroom silakan click GOOGLE CLASSROOM

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *