Begini Cara Mengatasi Shadowbanned Tiktok

Cara Mengatasi Shadowbanned Tiktok

baruketik.com – Apakah kamu sedang mengalami shadowbanned tiktok? Dan bingung tentang cara menghilangkannya? Jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini baruketik akan memberikan tutorial cara mengatasi shadowbanned tiktok. Penasaran bukan? Yuk simak terus ulasan berikut ini!

Namun apakah kamu sudah mengerti tentang shadowbanned tiktok ini? Nah, kalau kamu belum tau tentang shadowban. Sebelum admin jelaskan cara mengatasi shadowban tiktok, ada baiknya jika kita bahas telebih dahulu tentang apa itu shadowban tiktok.

Apa Yang Dimaksud Shadowbanned Tiktok

Jadi, Shadowbanning atau shadowban tiktok adalah tindakan pemblokiran konten pengguna di situs media sosial. Hal tersebut dibuat sedemikian rupa sehingga pengguna akun media sosial sendiri tidak tahu bahwa akunnya terkena shadowban.
Nah, jika kamu melihat jumlah viewers konten tiktok milikmu tiba-tiba turun, bisa saja akunmu terkena shadowban.

Pada dasarnya shadowbanned tiktok berarti konten kamu telah diblokir. Namun, bagian Shadow atau bayangan dari frasa tersebut mengacu pada fakta bahwa kamu tidak akan tahu bahwa pemblokiran telah terjadi. Tentunya hal tersebut membuat kita sedikit kesal bukan?

Tapi sebenarnya apa yang membuat atau menyebabkan akun tiktok kita terkena shadowbanned? Nah, hal tersebut juga akan admin bahas pada artikel kali ini. Berikut penjelasannya:

Penyebab Shadowbanned Tiktok

Penyebab terjadinya shadowban di tiktok ini bermacam-macam. Bahkan bisa saja kita melakukan salah satu penyebab tersebut tanpa kita sadari. Nah, agar kamu lebih paham dengan penyebab shadowban di tiktok. Kamu bisa simak penjelasan tentang penyebab shadowban tiktok berikut ini:

  • Melanggar hak cipta

Seperti yang kita tau bahwa setiap konten video yang ada di tiktok mempunyai hak cipta. Nah, jika hal ini bisa kamu alami saat kamu melakukan repost atau mengupload ulang konten orang lain tanpa seizin pemilik video tersebut. Biasanya masalah ini akan berujung menjadi shadowban apabila dilaporkan pemilik video asli.

Baca Juga  Cara Mudah Mendapatkan Filter Instagram Jadi Cowok
  • Melanggar konten dewasa

Seperti pada media sosial lainnya, saat kamu mengupload konten video yang berisi kekerasan, rasis, sara, dan lain sebagainya. Maka akun media sosial tersebut akan di banned oleh pihak medsos tersebut. Hal ini juga berlaku pada tiktok yang berujung menjadi shadowbanned.

Cara Mengatasi Shadowbanned Tiktok

Cara Mengatasi Shadowbanned Tiktok

Nah, 2 hal tersebut adalah penyebab utama shadowbanned di tiktok. Penyebab lainnya adalah spam, konten ilegal, berperilaku buruk dan lain sebagainya. Jadi, untuk menghindari shadowban di tiktok, maka sebisa mungkin hindari permasalahan yang admin jelaskan diatas.

Setelah mengetahui akar permasalahannya, maka langsung saja kita menuju ke cara mengatasi shadow banned di tiktok. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan shadowban di tiktok:

Cara Menghilangkan Shadowban di Tiktok

  1. Menunggu pembatasan Shadowban berakhir selama 3 hari sampai 2 minggu.
  2. Berhenti melakukan upload video untuk sementara, kira-kira 3 sampai 7 hari.
  3. Langsung hapus konten video yang melanggar.
  4. Posting video sehari sekali tanpa hashtag dan berikan caption yang sewajarnya saja setelah 7 hari.
  5. Jangan repost video orang lain tanpa izin.

Nah, kelima poin diatas adalah cara ampuh mengatasi akun tiktok terkena shadowban. Jadi intinya untuk mengatasi masalah Shadowban TikTok. Kesabaran sangat diperlukan, kurangi spam upload video untuks sementara waktu sampai shadowban tiktok berakhir.

Penutup

Oke mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai cara mengatasi shadowbanned tiktok. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih telah berkunjung ke baruketik.com dan sampai bertemu pada artikel selanjutnya!

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *