Begini Cara Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Semua Operator

Cara Merubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

BARUKETIK – Begini cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama, ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan.

Kuota belajar ini diberikan pemerintah secara gratis yang setiap nomor dari siswa / siswi mendapatkan kuota 45gb. Untuk operator by.u mendapatkan kuota 45gb, operator Telkomsel pun sama. Indosat, Axis, Tri, XL, Smartfren dan provider lainnya juga mendapatkan kuota belajar gratis dari Pemerintah.

Namun, terkadang untuk beberapa sekolah ada juga yang membagikannya berupa pulsa. Jadi kalian sendiri lah yang menggunakan pulsa tersebut untuk membeli kuota internet.

Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama

Penerima dari kuota belajar / kuota edukasi / kuota pendidikan internet ini adalah siswa, guru, dosen dan mahasiswa. Semuanya mendapatkan kuota belajar, yang sebenarnya kuota tersebut hanya bisa digunakan di beberapa aplikasi saja.

Nah untuk cara merubah kuota belajar menjadi kuota utama, ini bukanlah mustahil, bisa dilakukan namun agak sedikit ribet. Yaitu menggunakan aplikasi pihak ketiga, hanya dengan beberapa langkah mudah saja kok. Simak artikel ini sampai bawah untuk mengetahui caranya untuk merubah kuota belajar menjadi kuota utama semua operator.

Kuota belajar ini bisa kamu gunakan di beberapa aplikasi yang sudah ditentukan pemerintah. Bagi yang belum mengetahui beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk kuota belajar bisa membaca berikut ini.

Daftar Aplikasi yang bisa digunakan Kuota Belajar

Berikut ini merupakan daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk kuota belajar :

  • Google Classroom dan Google Meet
  • Zoom
  • Zenius
  • Rumah Belajar
  • Quipper
  • Bahaso
  • Udemy
  • Ruangguru
  • Portal / Website E-Learning untuk universitas dan sekolah.

dan masih banyak lagi sebenarnya, pokoknya yang digunakan untuk belajar dan pendidikan. Kuota Pendidikan tersebut mencakup tiga bidang, kuota conference, kuota pendidikan dan kuota chat.

Sebenarnya pemerintah telah memberi kuota internet yang bebas digunakan untuk apa saja sebesar 5 GB, dan sisanya 45GB untuk proses pembelajaran jarak jauh ( PJJ ).

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel Menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel

Untuk mengubah kuota belajar atau kuota pendidikan telkomsel ada beberapa langkah yang harus kamu lakukan. Berikut ini langkah-langkah untuk merubah kuota belajar telkomsel menjadi kuota reguler.

  1. Download HTTP Injector di Google Play Store.
  2. Setelah itu, download confignya. Untuk telkomsel bisa mendownload di link ini > Semawur
  3. Setelah mendownload file berekstensi .ehi tersebut.
  4. Buka Filenya melalui HTTP Injector.
  5. Tekan tombol “Mulai”.
  6. Tunggu notifikasi sukses dari HTTP Injector.
  7. Tes di beberapa situs atau aplikasi streaming seperti youtube, berkurang atau tidak kuota utama kalian.

nah begitulah cara mengubah kuota belajar telkomsel, untuk dapat terus menggunakan kamu harus mengganti config secara berkala. Cari config yang masih work agar tetap terus menggunakan kuota edukasi dengan bebas di beberapa situs. Bahkan kamu bisa menggunakannya untuk streaming netflix, youtube, dan web untuk streaming lainnya secara gratis.

Kamu juga bisa menggunakan langkah ini untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet by.u. Karena by.u merupakan anak perusahaan dari telkomsel, sehingga sinyal dari by.u pun sama seperti sinyal telkomsel.

Jika kamu membutuhkan config telkomsel dan by.u lainnya, kamu bisa mendownload config telkomsel melalui link yang telah kami sediakan di bawah ini :

Link Download Config Kuota Belajar Telkomsel

Untuk config akan kami update secara agar tetap bisa digunakan.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Axis dan XL

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Axis

Selanjutnya adalah untuk operator axis dan xl, untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota utama axis caranya kurang lebih sama dengan yang telkomsel.

XL dan axis bisa menggunakan config yang sama karena sebenarnya kedua operator tersebut adalah satu provider.

Baca langkah-langkah yang ada di Cara Mengubah Kuota Belajar Telkomsel. Lalu setelah itu download config untuk yang axis, berikut ini config untuk kuota edukasi Axis :

Link Download Config Kuota Edukasi Axis dan XL :

Config tersebut bisa kalian gunakan di aplikasi HTTP Injector.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Reguler Indosat

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Reguler Indosat

Berikutnya adalah cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama menjadi kuota reguler untuk operator Indosat / im3. Pastikan kamu telah memiliki aplikasi pihak ketiga yang bernama HTTP Injector ya. Jika tidak kamu juga bisa menggunakan psiphon atau http costum, namun kami belum bisa menyediakan confignya.

Untuk tutorialnya sama seperti yang ada di atas, lihat di bagian kuota belajar menjadi kuota telkomsel di atas. Kemudian mendownload config khusus operator indosat yang telah kami sediakan linknya di bawah ini.

Link Download Conifg Kuota Belajar Indosat :

Untuk config akan kami update secara berkala di blog baruketik.com secara berkala, jadi stay tune aja ya.

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri

Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Tri

Kemudian kali ini merupakan cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet tri. Provider Tri ini mendapatkan kuota belajar sebesar 50 GB dari kemendikbud secara gratis. Kuota tersebut untuk kepentingan pendidikan dan edukasi jarak jauh karena sekolah dilakukan dari rumah.

Nah untuk merubah kuota belajar tri menjadi kuota reguler, kamu perlu melakukan beberapa langkah. Yaitu dengan mengikuti langkah yang sama seperti mengubah kuota belajar telkomsel menjadi kuota utama.

Yang berbeda adalah di bagian confignya saja. Karena untuk setiap operator harus menggunakan config yang berbeda. Config yang kami sediakan ini hanya bisa digunakan untuk aplikasi pihak ketiga yang bernama HTTP Injector.

Pertama-tama kamu bisa mengunduh aplikasi HTTP Injector Lite di Google Play Store. Setelah itu download confignya di bawah ini.

Link Download Config Kuota Belajar Tri

Nah gunakan config tersebut dengan bijak ya. Config ini berguna karena belajar juga bisa dilakukan melalui youtube, sedangkan youtube tidak dicakup dalam kuota edukasi ini.

Kesimpulan

Jadi untuk mengubah kuota belajar dalam artikel ini adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga ini sebenarnya banyak yang bisa digunakan untuk mengubah kuota belajar menjadi kuota internet. Ada beberapa aplikasi yaitu Psiphon Pro, Http Injector dan Http Custom. Untuk http injector file confignya berekstensi .ehi, sedangkan http costum berekstensi .hc. Jadi tolong bedakan ya.

Saat ini saya belum menemukan bagaimana cara mengubah kuota belajar menjadi kuota internet tanpa aplikasi. Jika kami sudah menemukan cara untuk merubah kuota edukasi menjadi kuota utama tanpa aplikasi akan saya update secepatnya di blog ini.

Demikian artikel yang bisa kami sajikan tentang cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama untuk semua operator kali ini. Nantikan artikel spesifik yang membahas secara tuntas pada setiap operator untuk mengubah kuota belajarnya menjadi kuota utama di blog ini.

You May Also Like

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *