Ini Riwayat Perjalanan Warga Tadoy yang Positif Covid-19

F Corona 3

BOLMONG, BARUKETIK.COM – Pasca ditetapkan satu warga Desa Tadoy positiv Covid-19, menuai berbagai tanggapan. Camat Bolaang Timur Supriadi Paputungan meluruskan informasi keberadaan warga yang kini meresahkan warga.

Sebelumnya, tokoh pemuda Bolaang Timur Suriawan Muda saat dihubungi via WhatsApp mengatakan bila warga yang kini ditetapkan positif Covid-19 benar adalah warga Tadoy.

“Memang benar yang bersangkutan adalah warga Tadoy,” katanya, Rabu (27/5).

Namun kata Suriawan, warga tersebut sudah diisolasi dan sedang dalam perawatan di rumah singa Maumbi.

“Jadi dia belum sempat datang ke Tadoy,” kata Suriawan.

Keterangan lengkap terkait warga tersebut dijelaskan Camat Supriadi Dilapanga melalui akun facebooknya:

Inilah penjelasan lengkapnya:

Info terkait adanya pasien Covid 19 salah satu warga DesaTadoy Kecamatan Bolaang Timur :
1. Ybs benar adanya sebagai salah satu warga masyarakat Desa Tadoy yang melakukan perjalanan dari Desa Tadoy ke Ternate sejak 2 bulan yg lalu.
2.Ybs kembali dari Ternate ke Manado dan diisolasi dirumah singgah MAUMBI terhitung tgl 29 April s/d Sekarang, dan dinyatakan Positif Covid 19 ( dalam artian sudah 2 Bulan ini ybs tidak pernah berada di Desa Tadoy ).
3. Ybs diisolasi dirumah singgah MAUMBI bersama dgn beberapa masy. Tadoy dan Tadoy 1 dan oleh pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sulut telah menyatakan hasil Rapid Test dan SWABnya Negatif, serta diperbolehkan pulang kekampung halaman.
4. Sekalipun mereka sudah berada diDesa Tadoy dan Tadoy 1 ..mereka tetap dianjurkan oleh Pemerintah baik Kabupaten, Kecamatan dan Desa agar selalu jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker serta berdiam dirumah mengisolasikan diri secara mandiri selama 14 hari kedepan.
5. Semoga Pasien ybs tetap semangat dan lekas sembuh serta keluarga tetap kuat menghadapi cobaan ini.
6. Untuk warga MEDSOS, STOP menyampaikan Berita” HOAX yang tidak diketahui sumber informasinya dan tidak dapat dipertanggungjawabkan, sebelum terjerat dgn Undang” IT.

Supriadi mengimbau meminta warga tidak panik, sebab belum ada warga Tadoy yang kontak langsung dengan pasien tersebut.

 

Reporter: Robby

Editor: Tim

You May Also Like

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *