Jalanan Licin Karena Longsor, Seorang Camat Di Bolsel Bantu Dorong Mobil

  • Whatsapp
Camat Abidin Patilima sempat menolong mobil yang lewat di jalan licin karena berlumpur, Senin (29/06/2020). (foto: tangkapan layar)

BOLSEL, BARUKETIK.COM – Jalan Trans penghubung antara Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dengan Provinsi Gorontalo, cukup berbahaya lantaran masih menyisahkan lumpur akibat tanah longosr Sabtu pekan lalu.

Meskipun material lumpur, bebatuan dan pepohonan sudah berhasil disingkirkan Sabtu pekan lalu, namun jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini Bolsel, masih berbahaya, kendaraan mobil yang melintas di jalur itu pun harus hati-hati.

Bacaan Lainnya

Abidin Patilima.

 

Apalagi longsor yang terjadi lalu itu menutupi di jalan tanjakan, maka mobil yang melewati jalur itupun butuh pertolongan warga untuk agar mampu menanjak melewati lumpur yang masih tersisah.

Camat Tomini Abidin Patilima yang meninjau jalan itu mengimbau kepada pengendara agar lebih hati-hati bila melewati titik bekas longsor, apalagi hujan masih saja turun dan membasahi jalanan.

 

BACA : Wilayah Bolsel Dilanda Banjir Hingga Jalur Trans Putus, Ini Foto-Fotonya

 

“Harus hati-hati melewati jalan di Desa Pakuku Jaya, karena jalan masih menyisahkan lumpur akibat longsor lalu,” imbuh Abidin, Senin (29/06/2020).

Turut membantu kendaraan yang lewat, Abidin pun bersama warga lainnya sempat mendorong salah satu mobil pick-up yang melewati jalur itu. Mobil labdak terbuka tersebut tak mampu menanjak karena keadaan jalan yang licin, untung saja beberapa warga mendorong mobil itu sehingga mampu melanjutkan perjalanan.

“Karena jalan licin jadi roda kendaraan tak mampu mendorong mobil, jadi butuh bantuan agar bisa menanjak, karena memang jalan itu ada tanjakannya,” kata Abidin.

Dia juga mengimbau kepada pengendara yang akan melewati jalu itu agar hati-hati, karena disamping jalan ada jurang yang terjal dan disisi lainnya ada bukit. Dan sebaiknya kata Abidin bila malam hari tidak melewati jalur itu.

“Sebaiknya lewat disiang hari, agar jalan masih bisa terlihat dengan jelas, apalagi ada jurang disisi lain jalan,” imbuhnya.

Diketahui, jalur di Pakuku Jaya tertimbun tanah longsor dan bebatuan serta pepohonan. Untung saja Camat, TNI dan Polri memantau keadaan yang terjadi, dan langsung menurunkan alat berat membersihkan material yang menimpa jalan trans di bagian Selatan penghubung antara Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo.

 

Reporter : Ical

  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *