Catat! Inilah Kebijakan Baru Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui

Kebijakan Baru Whatsapp

baruketik.com – Pembaruan whatsapp yang akan datang ternyata membuat sebagian penggunanya merasa resah. Pasalnya update ini bisa dibilang yang paling ketat diantara pembaruan sebelumnya. Maka dari itu, baruketik akan mengupas kebijakan baru whatsapp pada update yang akan datang.

Tentang Update Whatsapp Terbaru

Aplikasi whatsapp akan di perbarui mulai tanggal 8 Februari 2021. Dan tentunya WhatsApp akan memberlakukan kebijakan privasi yang baru. Kabarnya, kebijakan privasi baru ini memungkinkan WhatsApp untuk membagi data penggunanya dengan Facebook.

Lalu data yang terkumpulkan ini nantinya akan digunakan oleh pihak Facebook untuk menghasilkan pundi-pundi uang dari WhatsApp. Yap, seperti yang kita tau bahwa memang selama ini Facebook belum menghasilkan uang dari WhatsApp. Tetapi hasilnya didapatkan dari whatsapp bussines atau kerabat dekat whatsapp.

Dan ternyata jika ada yang tidak berkenan dengan aturan pada update baru di whatsapp. Pengguna aplikasi chatting tersebut diizinkan untuk segera menghapus akun wa miliknya. Memangnya apa saja kebijakan privasi terbaru whatsapp massanger? Berikut adalah penjelasannya:

  • Data Pengguna Whatsapp Akan Dikumpulkan

Kebijakan privasi terbaru WhatsApp yang pertama yaitu akan mengumpulkan data perangkat keras atau hardware. Seperti masalah persentase baterai, sinyal, informasi tentang browser, jaringan seluler yang digunakan, info koneksi, operasi perangkat. Data tersebut akan dikumpulkan dan diserahkan ke Facebook.

Catat! Inilah Kebijakan Baru Whatsapp Yang Wajib Kamu Ketahui

Kebijakan Baru Whatsapp
  • Informasi Keseluruhan Akan Dibagikan ke Facebook

Hampir dari seluruh data yang telah dikumpulkan. Nantinya akan dibagikan ke pihak Facebook. Kebijakan Privasi whatsapp terbaru juga akan membagikannya mulai dari nomor ponsel, alamat IP, hingga informasi perangkat.

Baca Juga  Inilah Link Download Aplikasi Rambut Gondrong Terbaru
  • Masih Belum Memunculkan Iklan

WhatsApp sampai saat ini masih belum akan mengizinkan iklan dari pihak ketiga di platformnya. Aplikasi chatting tersebut juga belum punya niat untuk memperkenalkan layanan tersebut. Whatsapp juga mengungkapkan bahwa jika ada yang melakukan itu, mereka akan mengubah kebijakan privasi ini. Intinya masih ada potensi whatsapp untuk menghadirkan iklan.

  • Data Yang Akan Disimpan WhatsApp

Kebijakan terbaru WhatsApp 8 Februari 2021 juga telah mengungkapkan bahwa mereka akan mengumpulkan data tertentu. Seperti alamat IP beserta informasi lain, contohnya kode area nomor ponsel yang penggunanya tidak mengaktifkan fitur lokasi.

  • Menghapus Akun WA Tidak Akan Mengamankan Datamu

Whatsapp Masangger dalam kebjakan terbarunya mengunkapkan bahwa saat kalian menghapus data. Hal tersebut ternyata sama sekali tidak akan mempengaruhi data informasimu. Yaitu data yang berkaitan dengan grup whatsapp atau informasi yang dimiliki oleh pengguna lainnya. Seperti salinan dari beberapa pesan yang pernah kalian kirimkan.

  • Waspada Saat Berinteraksi Dengan Pengguna WA Business

Perubahan kebijakan privasi whatsapp ini membuat pengguna WhatsApp Business bisa melihat konten kamu bagikan. Hal tersebut akan terjadi saat kamu berinteraksi dengan pengguna wa business tersebut.

Penutup

Kebijakan whatsapp terbaru membuat beberapa penggunanya seperti terkekang. Hal ini juga membuat sebagian user wa beralih ke aplikasi chatting lainnya. Bagi kamu yang ingin membaca lebih lanjut tentang kebijakan whatsapp setelah update 8 Februari 2021. Kamu bisa membacanya disini.

parfumpremium

Mungkin cukup sekian dari admin mengenai informasi kebijakan whatsap terbaru 2021. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung ke baruketik.com.

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *