Ketua Kekar Bajo Sultra Siap Bertarung di Pilkada Konut

IMG 20200313 233938

BARUKETIK.COM, KENDARI – Ketua Kerukunan Keluarga (Kekar) Bajo Sulawesi Tenggara (Sultra), Drs. Kahar M.Pd, yang juga merupakan salah satu putera daerah Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyatakan sikap, siap bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konut periode 2021-2026.

Keinginan saya, merasa terpanggil untuk mengabdi di Konut, olehnya itu saya menyatakan sikap, siap bertarung dalam Pilkada Konut, sebagai wakil kepala daerah. “Saya inginkan tanah kelahiran saya lebih maju dan berkembang, sehingga berdampak langsung untuk kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat Konut, terutama di sektor pariwisata, pertanian, perikanan, pertambangan dan lainnya. Dan ini merupakan salah satu program saya kedepannya,” ungkap Kahar kepada Sentralsultra.id baru-baru ini.

“Saya ini adalah birokrasi Tulen dan sudah memasuki masa pensiun terhitung tanggal Satu Mei 2020 mendatang, tetapi bukan dimasa pensiun saya akan membatasi keinginan saya untuk membangun Konut secara berkelanjutan. Namun ini adalah keinginan dan panggilan secara moril, siapapun yang akan menjadi pasanganku nanti untuk maju di Pilkada Konut, tentunya saya akan siap, baik secara moral, pikiran, tenaga dan finansial,” sambungya.

Lanjut Kahar mengatakan, untuk menang dan menjalankan tugas nawacita Konut yakni dalam hal ini membangun secara berkelanjutan untuk kesejahteraan Konut tentunya butuh pemimpin yang tepat.

“Insya allah saya sudah siap untuk mengabdi di Konut. Apalagi, rekan-rekan masyarakat, baik dari nelayan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan pemudi kaum milenial dan lainya telah mendukung saya,” ujarnya.

Kahar memilih maju melalui jalur Partai Politik (Parpol), dimana sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan beberapa Parpol. “Terkait Partai, nanti kita lihat saja saat penyerahan berkas pendaftaran,” sebutnya

Lanjut, Kahar mengatakan ia tampil dalam Pilkada atas dorongan dan dukungan yang terus mengalir untuk mengabdi di Konut sebagai wakil kepala daerah. Selain itu yang menjadi dasar kekuatan adalah keluarga. “Saya punya modal sosial masyarakat Bajo, karena wajib pilih Konut adalah urutan kedua adalah suku bajo, dan saya sendiri adalah ketua Kerukunan Keluarga Suku Bajo (KKSB), Provinsi Sulawesi Tenggara Sultra,” paparnya.

Sejauh ini, sudah bersilaturahmi, dan bersosialisasi 13 (tiga belas) Kecamatan yang ada di Konut. “alhamdulillah mereka merestui, memberikan dorongan serta memberikan harapan yang sangat besar kepada saya agar saya tetap maju terus untuk menjadi bagian dari pada kompotitor untuk menjadi memimpin dalam tataran menjadi wakil bupati konut 2021-2016 mendatang,” jelas putera daerah Konut.

Olehnya itu, untuk Konut kedepan harus membangun kebersamaan dengan menghilangkan friksi-friksi ego sektoral yang ada. “Membangun bersama-sama untuk Konut yang tercinta ini. Saya yakin, dengan persatuan kita bisa bangkit,” terang ketua Kekar Bajo Sultra.

Untuk diketahui Visi-Misi Kahar yakni, berdasarkan undang-undang No. 9 tahun 2015 sebagai perubahan kedua undang-undang No. 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dalam hal ini wakil bupati. “Jadi wakil bupati itu, ada empat tugas pokok yang diemban diantaranya adalah, membantu bupati dalam rangka penyusunan rencana pembangunan, membantu bupati dalam melaksanakan pembangunan, membantu bupati dalam mengawasi pelaksanaan pembangunan dan membantu bupati mengevaluasi program pembangunan yang telah berjalan,” urai Kahar.

“Namun saya bukanlah hanya membantu bupati dari yang sudah disebutkan diatas, namun juga saya akan berkarya dan dan proaktif dalam mendampingi, memberikan masukan dan produktifitas artian bahwa segala rencana harus menghasilkan manfaat yang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyakat Konut secara umum,” lanjutnya.

Laporan: Iswanto/Fiat.

You May Also Like

About the Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *