Kapan Merger Indosat dan Tri Dilakukan? Ini Dia Penjelasannya

Merger Indosat dan Tri

baruketik.com – Halo kawan, pada kesempatan kali ini baruketik akan membahas suatu hal yang sedang menjadi perbincangan hangat. Pembahasan tersebut mengacu kepada merger indosat dan tri. Yup, kabarnya kedua operator ternama di Indonesia tersebut akan melakukan merger.

Perusahaan operator telekomunikasi asal Hong Kong. CK Hutchison Holding Ltd yang mempunyai wewenang terhadap Tri Indonesia, dikabarkan tengah merundingkan rencana merger dengan PT Indosat Tbk. PT Indosat sendiri merupakan perusahaan yang dimiliki oleh Qatar yaitu Ooredoo QPSC.

Pastinya kalian penasaran bukan tentang alasan indosat dan tri melakukan merger? Nah, oleh karena itu kami akan membahas seputar hal tersebut. Selain itu, admin juga akan menjelaskan kapan kedua operator tersebut melakukan merger. Berikut ini adalah penjelasannya:

Mengapa Indosat dan Tri Merger

Alasan kedua operator tersebut melakukan merger sayangnya masih belum begitu jelas. Namun menurut beberapa sumber, kedua operator melakukan merger karena menyodorkan penawaran dalam bentuk tunai dan saham. Mereka berencana untuk memegang saham mayoritas pada sebuah entitas baru yang nantinya akan terbentuk.

Perwakilan dari CK Hutchison maupun dari Ooredoo sendiri masih belum memberikan tanggapan. Tapi pada tahun lalu, CK Hutchison juga dikabarkan mendekati Axiata Group Bhd. Axiata Group Bhd merupakan pemilik entitas PT XL Axiata. Mereka dikatakan memiliki potensi merger di Indonesia.

Namun sayangnya tidak ada kabar terbaru mengenai kelanjutan rencana merger tri indosat dari awal isu terbentuk hingga sekarang. Perlu diketahui bahwa saat ini Ooredoo memegang 65 persen saham di Indosat. Nilai saham dari Indosat tersebut meningkat sekitar 90 persen tahun ini. Bahkan menghasilkan valuasi sebesar 2,2 miliar dollar AS atau jika dalam rupiah sekitar Rp 31,3 triliun.

Baca Juga  Streaming Ikatan Cinta 12 Januari 2021 Full Episode Disini

Kapan Merger Indosat dan Tri Dilakukan?

Merger Indosat dan Tri

Indosat dikabarkan menyumbang 23% dari total pendapatannya pada tahun 2019 lalu. Hingga pada akhir September, Indosat mencatat jumlah pengguna operator sebesar 60,4 juta pada Negara Indonesia. Sementara itu, pihak Hutchison Asia Telecommunication yang menjadi bagian bisnis CK Hutchison, menggerakan operasional di Indonesia, Vietnam, serta Sri Lanka.

Total pelanggan yang atif pada tiga negara tersebut tercatat ada 48,8 juta. Hal itu dikonfirmasi berdasarkan laporan keuangan sementara terakhir. Tri Indonesia sendiri menyumbang uang dengan jumlah 3,95 miliar dollar Hong Kong atau sekitar Rp 7,2 triliun. Jumlah tersebut merupakan 87 persen dari total pendapatan Hutchison Asia pada semester pertama 2020.

Lalu kapan merger akan dilakukan? seperti yang sudah admin jelaskan diatas bahwa tidak ada kabar terbaru mengenai kelanjutan rencana merger tri dan indosat. Isu juga mengatakan bahwa pengumuman merger akan segera dilakukan pada pekan ini. Namun, kepastian dari struktur perjanjian merger tri indosat juga belum selesai. Bahkan untuk saat ini negosiasi masih bisa ditunda atau bahkan batal.

parfumpremium

Penutup

Oke mungkin hanya itu saja yang bisa admin sampaikan mengenai info merger tri indosat. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua. Sampai bertemu kembali pada kesempatan selanjutnya. Dan terimakasih sudah berkunjung ke situs kami baruketik.com.

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *