Rapid Tes, 2 Orang PPDP Reaktif akan Diganti, 4 Penyelenggara Di Poigar Bakal Diisolasi

BOLMONG, BARUKETIK.COM – Test Rapid terhadap PPS, Sekretariat PPS dan Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) se Kecamatan Poigar telah dilaksanakan, dengan hasil sementara dan diduga 6 orang reaktif.

Saat pelaksaan Bimbingan Teknis Panitia Pemungutan Suara (PPS), pihak Puskemas Poigar menyempatkan waktu berkunjung saat pelaksanaan di Balai Desa Poigar I, Rabu (09/07/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Poigar Roy Tuuk  mengatakan Petugas Puskesmas dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Poigar sudah melakukan koordinasi dengan pihak RSUD Datoe Binangkang Bolaang Mongondow (Bolmong) untuk memperoleh data diri siapa saja yang terindikasi reaktif rapid test.

Namun, Puskesmas Poigar belum bisa mengumumkan nama-nama yang diduga reaktif terhadap rapid test. Hal itu untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Karena reaktif rapid test belum tentu positif covid-19, karena masih ada tahapan yang harus dilalui oleh mereka yang reaktif tersebut,” terangnya, Rabu (08/07/2020).

Ditanya apakah yang reaktif tersebut akan lanjut dengan swab tes, jawab Roy mengatakan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari Tim Gugus Tugas secara berjenjang.

“Yang pasti ada enam orang diduga reaktif akan diawasi secara ketat, dan untuk sementara waktu mereka harus mengikuti isolasi mandiri di rumah,” tutur Roy.

Terpisah, Ketua PPK Poigar Hamdan Kolopita saat di hubungi mengatakan menunggu petunjuk dari KPU Bolaang Mongondow, terkait enam orang jajarannya. Dari enam orang, ada dua orang PPDP yang akan segera diganti.

“2 PPDP yang reaktif tersebut akan diganti karena mereka akan segera turun lapangan untuk pemutakhiran data pemilih,” kata Hamdan.

Diketahui, seluruh petugas penyelenggara Pilkada 2020, akan dilengkapi dengan APD, disinfektan dan thermoscan bagi PPS, dan secepatnya akan segera dibagikan.

 

Baca Juga  Cara Vote Tiktok Awards 2021, Jangan Sampai Ketinggalan

Reporter: Hidayat

You May Also Like

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *