Begini Cara Setting Instant Indexing Bing di Rank Math Pro 2021

Setting Instant Indexing Bing

baruketik.com – Pada kesempatan kali ini baruketik akan membahas cara setting instant indexing bing di rank math pro 2021. Tentunya tutorial kali ini diharapkan berguna untuk kalian agar lebih cepat terindex. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak terus ulasan dibawah ini.

Seperti yang kita tau bahwa beberapa waktu yang lalu, Bhanu Ahluwalia selaku pemilik dari Rank Math. Telah mengumumkan bahwasanya mereka akan menambahkan fitur terbaru pada Rank Math Pro. Fitur tersebut lah yang akan kita bahas kali ini, yaitu instant indexing bing. Untuk lebih lengkap kalian bisa cek https://rankmath.com/wordpress/plugin/seo-suite/.

Bentuk dan cara menerapkan instant indexing bing ini ternyata sangat mudah. Bahkan jika dilihat sepertinya tak serumit instant indexing google. Dan langkah awal untuk menerapkannya maka kamu harus sudah memiliki akun Bing Webmaster. Yang tentunya kamu juga harus menyertakan web yang sudah terverifikasi dan Plugin Rank Math Pro.

Dan syarat tersebut harus kalian penuhi atau wajib dimiliki. Apabila sudah menyertakan syarat yang tersedia. Maka barulah kamu bisa menggunakan instant indexing bing di rank math pro 2021. Namun tentu saja kamu harus men-settingnya terlebih dahulu.

Bagaimana caranya? Nah, jika kamu ingin melakukannya namun belum tau caranya. Maka jangan khawatir, langsung saja simak tutorial setting instant indexing bing di rank math pro 2021 dibawah ini. Untuk tingkat kesulitan, cara ini bisa dibilang mudah.

Langkah pertama untuk cara mengatur instant indexing bing di rank math pro 2021. Tentunya kalian harus memenuhi persaratan yang sudah admin jelaskan diatas. Yaitu memiliki akun Bing Webmaster dan sebuah website yang telah terverifikasi dan Plugin Rank Math Pro. Jika syarat sudah terpenuni, maka langsung saja simak cara berikut:

Baca Juga  Cara Dapat Penghasilan Dari Aplikasi IG Like Penghasil Uang

Begini Cara Setting Instant Indexing Bing di Rank Math Pro 2021

Setting Instant Indexing Bing
  • Silahkan login ke Bing Webmaster Tools apabila sudah memiliki akun Bing Webmaster Tools. Serta website yang sudah terverifikasi.
  • Kemudian kamu harus membuat Bing API Key. Caranya dengan klik pada proyek website yang akan diterapkan instan indexing.
  • Lalu klik icon gear di pojok kanan atas. Lalu akan muncul pengaturan pada samping layar. Kemudian silahkan klik menu API Access.
  • Setelah itu kamu akan menemukan sub menu API Key. Langsung saja klik sub menu tersebut maka kamu akan menemukan tombol Generate API Key.
  • Langkah selanjutnya klik tombol Generate API Key tersebut. Setelah itu tunggu beberapa saat sampai API Key (isinya berupa deretan angka) muncul.
  • Jika angkanya sudah musuh, maka silahkan klik tombol Copy di kanan kolom angka.
  • Selanjutnya kita akan memasang Bing API Key ke Rank Math. Untuk memasang Bing API Key pada Rank Math. Maka kamu harus masuk ke website WordPress kamu sendiri.
  • Kemudian klik tombol menu Rank Math, lalu klik Instant Indexing yang tersedia dibagian bawah menu pengaturan sitemap.
  • Saat sudah berada di halaman pengaturan atau setting instant indexing, Langsung saja isikan Bing API Key yang sudah kamu generate di tahap sebelumnya.
  • Terakhir silahkan centang bagian post, page dan media. Lalu silahkan klik tombol Save.

Langkah Pengujian Instant Indexing Bing

Jika seluruh pengaturan dan konfigurasi sudah terpasang dengan benar dan tepat sesuai tahap. Maka langkah terakhir adalah waktu pengujian. Untuk mengetahui apakah settingan dari tahap diatas sudah dapat berfungsi dengan baik dan benar. Caranya sangat mudah.

Langkah awal yaitu dari halaman settingan instant indexing. Silahkan klik tombol sub menu URL Submission lalu masukan link beberapa artikel untuk melakukan pengujian awal. Lalu klik tombol terapkan untuk menerapkan settingan instant indexing bing.

Baca Juga  Ternyata Begini Cara Buat Status Di BIP Dengan Mudah

Penutup

Oke mungkin hanya itu saja yang dapat admin sampaikan mengenai langkah penerapan instant indexing bing di rank math pro terbaru. Semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua. Terimakasih sudah berkunjung ke baruketik.com dan sampai jumpa pada kesempatan selanjutnya.

You May Also Like

About the Author: bangromy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *